Silahkan klik untuk daftar

MAKMUR4D

as

Wednesday 28 March 2018

Cara mengatasi kabel data topcon bermasalah

Tutorial seting kabel data topcon

Sesuai Pengalaman saya dulu setelah selesai ngkur dan saya mau transfer data dari alat ukur Totalstation pas saya colok kabel data ga bisa konek, saya coba unistal dan instal lagi masih tetep gak bisa, saya coba utak atik tetep gak bisa dan ahir nya harus salin manual dan ngetik manual cape deh...
setelah beberapa hari saya coba lagi utak atik lagi dan tararaaaa, ahirnya bisa juga. setelah bisa terkonek dengan alat ukur bisa download dan upload data.
k gak usah banyak basa basi langsung saja ke caranya, dan ikuti langkah-langkah nya.
pasti lngsung bisa yang penting sudah terinstal driver kabel data nya.
cara ini bisa di praktekan di win7 win8 juga win10.......

Ok lamgsung aja ke langkah-langkah cara mengatasi kabel data topcon yang bermasalah atau tidak terbaca oleh windows
baca semuanya jangan ada yang terlewat ya.
dan ikuti langkah-langkah nya....

Tutorial mrngatasi kabel data Totalstation yang tidak terbaca oleh windows...

1. Colokan kabel data ke cpu atau laptop sobat
2. Buka Devices manager caranya lihat gambar dibawah ini

3. akan muncul seperti ini lalu pilih devices manager

4. ari usb port seperti yang saya kasih tanda merah di gambar
    yang bermasalah biasanya ada tanda tanya

5. lalu klik kanan pilih update driver software
    akan muncul seperti gambar di bawah ini
    lalu klik seperti yang saya kasih tanda merah di gambar

6. Akan muncul seperti gambar di bawah dan lalu pilih seperti gambar yang saya kasih tanda merah

7. lalu muncul seperti gambar dibawah ini lalu pilih yang saya kasih tanda merah

8. Lalu klik next next smpai tampilan kembali seperti ini

Dan itu sudah berhasil mengatasi masalah di kabel data usb port nya
dan tinggal transfer data download data atau Upload data.

Nanti akan saya bagikan lagi cara Upload data yang untuk di stakeout di lapangan.
Kalo udah lengkap datanya di TS pas di lapangan tinggal panggil data ga perlu repot buka gambar dan ngetik satu-satu kelamaan kan.....

Itulah Tutorial mengatasi kabel data Totalstation yang tidak terdetek oleh windows.

Ok gan sekian dulu ya.....

Semoga tulisan ini bermanfaat.


1 comment: